Rumah Sakit di Yogyakarta Siaga 119, RS PKU Muhammadiyah Siapkan Hotline IGD (0274) 512653

- 7 April 2024, 08:37 WIB
Direktur Utama RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta, dr H Mohammad Komarudin SpA (memegang mic) didampingi Ahmad Mukhlis SE, dr  H Adnan Abdullah Sp THT-KL MKes, dan dr  Anang Sp EM.
Direktur Utama RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta, dr H Mohammad Komarudin SpA (memegang mic) didampingi Ahmad Mukhlis SE, dr H Adnan Abdullah Sp THT-KL MKes, dan dr Anang Sp EM. /Foto : Chaidir

DESK DIY – Walikota Yogyakarta Singgih Raharjo menyatakan bahwa seluruh rumah sakit di Kota Yogyakarta sudah siap dengan layanan emergency dan siaga dengan panggilan 119.

Layanan 119 yang berpusat di Balai Kota siap dan siaga bila terjadi emergency yang dialami para pemudik dan wisatawan saat puncak Lebaran Idul Fitri 2024. “Kami sudah siap dengan layanan 119. Para wisatawan, pemudik, atau warga Yogyakarta menghubungui 119 bila ada keadaan emergency,” kata Singgih saat jumpa bersama dengan Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) Daerah Istimewa Yogyakarta, Jumat sore (5 April 2024).

Di tempat terpisah Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Yogyakarta juga menyatakan siaga IGD  24 jam non-stop menyambut  libur Lebaran 2024. Rumah sakit yang terletak di paling dekat dengan pusat keramaian Kota Yogyakarta ini juga menyiapkan tim operasi.

Baca Juga: Ngaji 1 Juz di Mushola SPBU Dapat e-Voucher dari Pertamina

Tim beranggotakan para dokter spesialis ini selalu standby. Siap melakukan penanganan medis sewaktu-waktu dibutuhkan. “Kami siap menjadi pelayan kesehatan yang baik bagi masyarakat dan pemudik selama libur lebaran,” kata Direktur Utama RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta, dr H Mohammad Komarudin  SpA kepada wartawan, Sabtu (6 April 2024).

Acara jumpa pers dihadiri Ahmad Mukhlis SE (Direktur Umum dan Keuangan), dr  H Adnan Abdullah Sp THT-KL MKes (Direktur Pelayanan dan Penunjang Medis), dan dr  Anang Sp EM (Dokter Emergency).

Komarudin memberi keterangan tentang kebijakan dan kesiapan layanan kesehatan selama libur lebaran. Ia juga mengingatkan masyarakat mengenai beberapa penyakit yang perlu diwaspadai saat libur Lebaran. Yakni  demam berdarah,  flu dan batuk. Komarudin meminta masyarakat selalu mengecek kesehatan.

Baca Juga: Ketika Aa’ Sentot Jatuh Cinta Pada Anggrek

Tak hanya membuka IGD 24 jam non-stop,  RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta juga mensiagakan kamar operasi. “Misalnya ada pasien membutuhkan tindakan-tindakan lanjutan kami sudah siap,” ujar Direktur Pelayanan dan Penunjang Medis, dr H Adnan Abdullah.

Halaman:

Editor: Chaidir


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x