Kopi Indonesia Sangat Diminati di Amerika Serikat

- 15 April 2024, 17:04 WIB
Sejumlah pengunjung mencicipi kopi Indonesia dalam
Sejumlah pengunjung mencicipi kopi Indonesia dalam /Foto : ANTARA/HO-KBRI Washington DC/am.

 

 

DESK DIY - Berbagai jenis kopi Indonesia memikat para pengunjung Specialty Coffee Expo (SCE) yang diselenggarakan di McCormick Place, Chicago, Amerika Serikat, pada 12-14 April 2024.

Dalam pameran tersebut, sebanyak 12 pelaku industri kopi spesialti Indonesia mempromosikan produk mereka kepada mitra potensial yang hadir dari berbagai negara.

Paviliun Indonesia dibuka dengan sambutan dari Konsul Jenderal RI di Chicago Listyowati, Kuasa Usaha Ad Interim KBRI Washington DC Sade Bimantara, serta Deputi Gubernur Bank Indonesia Filianingsih Tjahjono.

Menurut Sade, seperti disampaikan KBRI Washington DC dalam keterangannya pada Senin (15 April 2024), partisipasi Indonesia dalam pameran itu merupakan bentuk kolaborasi yang erat antara pemerintah, Bank Indonesia (BI), perbankan, serta pelaku usaha dan asosiasi kopi Indonesia dengan model “Tim Indonesia”.

Baca Juga: Yogyakarta Pertemukan Berbagai Kopi Nusantara. Daya Tarik Pariwisata yang Istimewa

Dengan begitu, partisipasi Indonesia pada pameran kopi tersebut bisa lebih berdampak untuk menembus pasar AS yang kompetitif.  “Terlebih, memanfaatkan momentum 75 tahun hubungan diplomatik Indonesia - AS tahun ini untuk meningkatkan kerja sama dan perdagangan industri kopi antar kedua negara,” kata Sade.

Sementara itu, Deputi Gubernur BI Filianingsih Tjahjono menyebut dukungan pemerintah, BI, dan perbankan pada SCE merupakan bentuk keberpihakan pada UMKM Indonesia.

Halaman:

Editor: Chaidir

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah