Tuna Netra Hingga Lansia Bersama Ribuan Warga DIY Ikuti Open House Sri Sultan HB X dan KGPAA Paku Alam X

- 16 April 2024, 15:53 WIB
Ribuan warga DIY ikuti Open House Sri Sultan HB X, GKR Hemas, Wagub DIY KGPAA Paku Alam X, dan GBKRAA Paku Alam.
Ribuan warga DIY ikuti Open House Sri Sultan HB X, GKR Hemas, Wagub DIY KGPAA Paku Alam X, dan GBKRAA Paku Alam. /Foto : Screenshot Youtube JITV

 

DESK DIY – Sekitar 3000 warga Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mengikuti acara “Open House” Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X dan Wakil Gubernur DIY KGPAA Paku Alam X di Bangsal Kepatihan, Selasa 16 April 2024.

Kegiatan Open House Lebaran atau Halal bil Halal tersebut dilakukan setelah empat tahun ditiadakan karena pembatasan sosial akibat Covid-19. Silaturahmi Sri Sultan HB X dan KGPAA Paku Alam X digelar tepat pada hari pertama masuk kerja, usai libur Hari Besar Keagamaan Islam, Idulfitri 2024.

Sri Sultan didampingi oleh sang istri, GKR Hemas, juga Wagub DIY KGPAA Paku Alam X beserta istri, GBKRAA Paku Alam. Ribuan masyarakat tumpah ruah memadati kantor Gubernur DIY untuk dapat langsung bersalaman dengan Raja Kraton Yogyakarta tersebut. Antrian panjang mengular hingga gerbang Kompleks Kepatihan, Yogyakarta.

Baca Juga: Hadapi Musim Pancaroba, Warga Usia Rentan Disarankan Melakukan Vaksinasi Influenza

Sekda DIY Beny Suharsono kepada wartawan mengatakan, open house ini digelar untuk menerima seluruh lapisan masyarakat tanpa terkecuali, yang ingin bersilaturahmi dengan Sri Sultan dan jajaran. Ia menyebut, acara ini tidak dikhususkan untuk OPD-OPD tertentu. Seluruhnya berbaur dengan masyarakat, sehingga bisa terlayani dengan baik.

“Tempat kita terbatas memang, tapi saya minta ke teman-teman jangan sampai masyarakat panas-panas. Kalau ada kursi disiapkan di bawah pohon supaya semuanya nyaman. Antrian kita upayakan tertib dan tidak terjadi desak-desakan, semuanya tertib, baik dan lancar,” kata Beny.

Beny menambahkan, open house ini sudah lama tidak digelar. Terhitung sudah 4 kali absen, karena Covid - 19. Maka tidak heran apabila tahun ini ketika digelar kembali, masyarakat seakan tumpah ruah dan sangat antusias.

“Kami perkirakan yang sudah masuk lebih dari 3.000. Kami antisipasi sampai 4000 - 4500 an untuk menerima masyarakat, seluruh lapisan masyarakat sampai ke Forkopimda. Semuanya membaur, termasuk panjenengan semua,” jelas Beny.

Baca Juga: Walikota Ungkap Dampak Kebijakan ‘Work From Home’ Bagi Yogyakarta

Halaman:

Editor: Chaidir

Sumber: jogjaprov.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah