1261 Mahasiswa KKN USD Angkatan 66 Dapat Jaminan Perlindungan BPJS Ketenagakerjaan

- 27 Juni 2023, 18:50 WIB
Pelepasan sekaligus pemberian jaminan perlindungan BPJS Ketenagakerjaan kepada 1261 Mahasiswa KKN USD Angkatan 66
Pelepasan sekaligus pemberian jaminan perlindungan BPJS Ketenagakerjaan kepada 1261 Mahasiswa KKN USD Angkatan 66 /Foto : Chaidir

DESK DIY, Yogya -- Universitas Sanata Dharma (USD) Yogyakarta kini memberi perhatian kepada para mahasiswanya yang melaksanakan program Kuliah Kerja Nyata (KKN) yaitu memberikan jaminan perlindungan BPJS Ketenagakerjaan.

Jaminan perlindungan BPJS Ketenagakerjaan diberikan kepada 1261 mahasiswa yang akan KKN di 3 provinsi yakni DIY, Jawa Tengah dan Kalimantan Barat. Mereka diterjunkan ke Temanggung, Kulonprogo, Sleman, Gunungkidul dan Ketapang di Kalimantan.

Penyerahan secara simbolis jaminan perlindungan BPJS Ketenagakerjaan dilakukan pada Selasa (27/6/2023).

Baca Juga: Ustadz Adi Hidayat Ziarah ke Makam KHA Dahlan disambut PRM Karangkajen

Pemberangkatan mahasiswa KKN dilakukan secara bertahap. Untuk tujuan Ketapang, pada 22 Juni 2023 sudah diberangkatkan 12 mahasiswa ke Kabupaten Ketapang Kalimantan Barat. Kemudian pada 27 Juni 2023, sebanyak 1249 mahasiswa diberangkatkan ke 4 kabupaten lainnya.

“Tema KKN kali ini mengajak kita untuk bersinergi dan mengintegrasikan ilmu di kampus untuk dapat diterapkan di masyarakat. Karena KKN adalah bagian dari kurikulum dan proses perkuliahan, maka saya berharap semua peserta dapat mengembangkan diri serta berkolaborasi bersama kelompok masing-masing dan masyarakat. Semoga para peserta bisa mengelaborasi semua yg ada secara maksimal, dan menjaga nama baik almamater Universitas Sanata Dharma,” kata Wakil Rektor I, Prof Ir Sudi Mungkasi PhD saat memberikan sambutan pada upacara pelepasan mahasiswa KKN di Kampus USD Mrican, Selasa (27/6/2023).

Kepala DIvisi Operasional Pusat Kuliah Kerja Nyata (PKKN) USD, Drs Silverio Raden Lilik Aji Sampurno MHum dalam laporannya menyampaikan, bahwasanya KKN Reguler USD pada dasarnya merupakan salah satu kegiatan kurikuler yang merupakan bagian integral dari proses pembentukan karakter mahasiswa.

Baca Juga: Komunitas Al Hijrah Maju Jajagi Peluang Ikut BPJS Ketenagakerjaan

“Proses pembentukan karakter ini akan terjadi dalam interaksi antara mahasiswa dan masyarakat, proses analisis sosial terhadap permasalahan dan potensi di masyarakat, dan juga melalui proses evaluasi dan refleksi. Semoga cita-cita kami bermitra kerja dengan pemerintah daerah, pemerintah desa, dan warga masyarakat dalam kerangka proses pembangunan yang Berkelanjutan dapat terlaksana dengan baik,” ujar Rio.

Halaman:

Editor: Chaidir


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah