Pasca Libur Lebaran, Sleman Tak Berlakukan ‘Work From Home’ Secara Menyeluruh

- 15 April 2024, 19:17 WIB
Kabupaten Sleman tidak memberlakukan kebijakan WFH secara menyeluruh.
Kabupaten Sleman tidak memberlakukan kebijakan WFH secara menyeluruh. /Gambar : Istimewa

 

 

DESK DIY – Kebijakan “work from home” (WFH) bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Sleman tidak akan diberlakukan secara menyeluruh karena bagian pelayanan publik mulai dibuka kembali Selasa (16/4/2024).

Namun demikian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sleman akan melakukan pemantauan untuk memastikan pelayanan sudah kembali normal seusai libur Lebaran.

Demikian dikatakan Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Sleman, Budi Pramono, Senin (15/4/2024). Menurutnya, kebijakan WFH tidak berlaku untuk pelayanan publik. Oleh karena itu, pegawai di sektor ini tetap masuk sesuai jadwal seusai libur Lebaran mulai Selasa (16 April 2024).

Pada hari pertama masuk kerja pasca libur Lebaran, kata Budi, akan dilakukan pemantauan. Upaya pengawasan tidak hanya melalui absensi para pegawai, namun juga ada kegiatan inspeksi mendadak ke lokasi tempat pelayanan.

Baca Juga: Selasa Besok Gubernur dan Wakil Gubernur DIY Open House di Bangsal Kepatihan

Ditegaskan, pengawasan dilakukan sebagai salah satu sarana memastikan tidak ada pegawai yang bolos kerja. Selain itu, juga untuk memastikan tempat-tempat pelayanan publik sudah berjalan seperti biasa. “Nanti kami pilih secara acak. Sidak dilakukan bersama dengan perangkat daerah terkait,” kata Pramono.

Semengara itu, Kepala Dinas Kesehatan Sleman, Cahya Purnama mengatakan hingga saat ini tidak ada pegawai yang melaporkan adanya kendala terkait dengan kegiatan balik dari luar daerah seusai libur Lebaran.

Halaman:

Editor: Chaidir


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah