5000 Relawan AMIN Yogyakarta Siap Gelar Apel Siaga Saksi

- 13 Januari 2024, 04:57 WIB
Anggota Direktorat Sumber Daya Saksi Timnas AMIN Fahmi Rosyadi
Anggota Direktorat Sumber Daya Saksi Timnas AMIN Fahmi Rosyadi /Foto : istimewa

DESK DIY - Tim Pemenangan Nasional Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN) siap menggelar Apel Siaga Saksi di Yogyakarta. Apel siaga melibatkan 5.000 relawan saksi yang akan bertugas di TPS pada hari pencoblosan 14 Februari 2024.

Anggota Direktorat Sumber Daya Saksi Timnas AMIN Fahmi Rosyadi mengatakan, Apel Siaga ini untuk menunjukkan saksi relawan AMIN siap mengawal tiap TPS di DIY. Di DIY tercatat ada 11.917 TPS yang tersebar di empat kabupaten/kota.

“Intinya semangat kita untuk mengawal suara AMIN di tiap TPS benar-benar serius. Kita laksanankan apel siaga ini untuk membuktikan keseriusan itu,” tegas Fahmi, Jumat 12 Januari 2024.

Baca Juga: Kemenag Buka Rekrutmen 500 Dai Wilayah 3T. Ini Kriterianya

Adapun 5.000 relawan saksi TPS yang terlibat dalam Apel Siaga, masing-masing kabupaten/kota mengirimkan 1.000 orang. Timnas AMIN sudah koordinasi dengan relawan, baik di Kota Yogyakarta, Sleman, Bantul, Gunungkidul, dan Kulon Progo.

Teman akrab Anies Baswedan semasa di UGM Yogyakarta ini mengatakan, saat ini rencana kegiatan Apel Siaga 5.000 Saksi ini masih digodok, termasuk kesiapan lokasinya. Prioritas lokasi yang dipakai yakni GOR Amongrogo Kota Yogyakarta. “Kita lihat jadwal penggunaan Amongrogo, jika masih kosong ya kita di situ,” ungkapnya.

Namun, kata dia, jika GOR Amongrogo sudah dipakai, Timnas AMIN juga menyiapkan alternatif tempat lainnya. “Ya, cari-cari alternatif jika perizinan dipersulit,” imbuhnya.

Baca Juga: PBNU Kecam Mantan Ketua PWNU Riau Atas Pencatutan Deklarasi Dukungan

Koordinator Jarnas ABW DIY, Jateng, dan Jatim ini mengatakan, untuk kepastian waktunya kemungkinan saat pasangan AMIN mendapatkan jatah kampanye terbuka di wilayah Yogyakarta. Capres-cawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar diharapkan bisa hadir langsung di acara tersebut.

Halaman:

Editor: Chaidir

Sumber: kbanews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah