Jabar Siaga Pengamanan Arus Balik Lebaran 2024

- 12 April 2024, 20:04 WIB
Arus lalu lintas Lebaran 2024 di gerbang tol.
Arus lalu lintas Lebaran 2024 di gerbang tol. /Foto : Kemenhub

DESK DIY - Jawa Barat telah siaga dalam pengamanan lalu lintas arus balik Lebaran 2024 lintas daerah 

Hal itu dikemukakan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Barat Herman Suryatman. Dikatakan pihaknya melalui Dishub Jabar mulai melakukan pengamanan lalu lintas untuk mengantisipasi pergerakan arus balik lebaran 2024 lintas daerah pada Jumat ini (12 April 2024).

Menurut Herman, diperkirakan arus balik mulai terjadi Jumat ini dan meningkat pada hari Sabtu (13 April 2024) sampai Senin (15 April 2024) mendatang, sehingga arus balik lintas Jabar, tepatnya dari Jateng atau Jatim ke Jakarta, harus mulai diantisipasi.

Baca Juga: Menteri Perhubungan Cek Arus Balik dan Penumpang di Bandara Soekarno - Hatta

"Kita antisipasi kamacetan pada puncak arus balik yang menurut prediksi puncaknya akan terjadi pada Sabtu sampai Senin mendatang," kata Herman di Bandung, Jumat 12 April 2024.

Antisipasi yang disiapkan, di antaranya rekayasa lalu lintas di beberapa titik yang berpotensi terjadi kemacetan bekerja sama dengan aparat kepolisian.

Contra flow arus mudik di tol Jakarta-Cikampek dan Cikampek-Palimanan pada H+2 lebaran masih diberlakukan, dan untuk hari Jumat ini diberlakukan contra flow arus balik.

Baca Juga: Dahulukan Kewajiban Puasa Qadha Ramadhan Sebelum Puasa Syawal

Contra flow sendiri, diberlakukan secara tentatif baik di jalur tol Cipali hingga Cikampek maupun contra flow lalu lintas arah dari Garut ke Bandung. Serta pengalihan sementara kendaraan dari Bandung ke Garut ke jalan Cihuni.

Halaman:

Editor: Chaidir

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah