Penjaringan Bakal Cabup-Cawabup Partai Golkar Sleman Ditutup, Ini Nama-Nama Pendaftarnya

- 25 April 2024, 05:17 WIB
DPD Partai Golkar Sleman menutup pendaftaran penjaringan bakal calon bupati dan calon wakil bupati.
DPD Partai Golkar Sleman menutup pendaftaran penjaringan bakal calon bupati dan calon wakil bupati. /Foto : Istimewa

DESK DIY – DPD Partai Golkar Sleman telah menutup penjaringan bakal calon bupati (cabup) dan calon wakil bupati (cawabup) Sleman. Penjaringan dibuka pada 22 – 24 April 2024 dan ada lima pendaftar namun hanya tiga orang yang sudah mengumpulkan berkas formulir hingga waktu pendaftaran ditutup.

Menurut Ketua DPD Golkar Sleman, Janu Ismadi, lima pendaftar yang mengambil formulir yaitu mantan Sekda Sleman Harda Kiswaya, kader Golkar sekaligus Anggota DPRD DIY Nurcholis Suharman, anggota Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) Golkar sekaligus Lurah Condongcatur Reno Candra Sangaji, pemilik Soto Kadipiro Baru yang juga aktif di Baznas DIY Nursyabani dan akademisi Feryan H Nugroho.

Namun dari lima pendaftar, hanya tiga orang yang mengumpulkan formulir hingga batas waktu pengumpulan pada Rabu (24/4/2024) pukul 16.00 WIB. "Yang mengambil formulir lima orang tapi yang mengembalikan hanya tiga. Batas pengumpulannnya hari ini jam empat tadi," ujar Janu.

Baca Juga: Pj Walikota Yogyakarta Daftar Pilkada, DPD Partai Golkar Nyatakan Tak Ada Masalah

Adapun ketiga nama yang telah mengumpulkan formulir ialah Harda Kiswaya, Nurcholis Suharman dan Reno Candra Sangaji. Sementara dua nama lainnya disebut Janu belum mengumpulkan formulir hingga batas waktu yang telah diberikan.

Meski ditutup, para pendaftar yang belum mengumpulkan berkas akan diberi waktu toleransi hingga Kamis (25/4/2024) sebelum pukul 12.00 WIB. Karena bila dikumpulkan lepas dari jam tersebut, data formulir penjaringan akan dikirimkan ke pusat.

Janu menyebut tak semua nama mendaftarkan diri untuk maju sebagai bakal calon bupati. Dari ketiga nama yang telah mengumpulkan berkas hanya Harda Kiswaya yang mencalonkan diri sebagai bakal calon bupati via Golkar. Sedangkan dua nama lainnya, Nurcholis Suharman dan Reno Candra Sangaji mencalonkan diri sebagai bakal calon wakil bupati dalam berkas yang dikumpulkan.

Baca Juga: Tak Tertutup Kemungkinan PDIP – PKB Kembali Berkoalisi di Pilkada Bantul 2024

Dikatakan, setelah penjaringan maka nama-nama yang telah mengumpulkan berkas selanjutnya akan disurvei. Hasil survei akan digunakan sebagai acuan Partai Golkar untuk mendapat rekomendasi maju Pilkada Sleman 2024. ***

Halaman:

Editor: Chaidir


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah