Bantuan untuk Palestina Terus Mengalir, BSI Maslahat Kirim Sumbangan Senilai Rp1 miliar

- 13 November 2023, 12:00 WIB
BSI Maslahat menyalurkan bantuan kemanusiaan senilai Rp1 miliar untuk rakyat Palestina melalui Al-Khair Foundation Gaza, Palestine.
BSI Maslahat menyalurkan bantuan kemanusiaan senilai Rp1 miliar untuk rakyat Palestina melalui Al-Khair Foundation Gaza, Palestine. /Foto : ANTARA/HO-BSI

DESK DIY - BSI Maslahat menyalurkan bantuan kemanusiaan senilai Rp1 miliar untuk rakyat Palestina melalui Al-Khair Foundation Gaza, Palestine.

Bantuan tersebut mencakup paket medis dan pangan sebanyak 1 truk angkutan, 400 paket makanan siap saji, 1.500 paket makanan hangat, dan 240 paket selimut yang akan disalurkan ke rumah sakit, pusat pengungsian, hingga ke masyarakat langsung.

“Bantuan kemanusiaan untuk Palestina akan disalurkan secara bertahap oleh tim Al-Khair Foundation Gaza, Palestine, guna meringankan penderitaan belasan ribu rakyat Palestina,” kata Ketua Umum Pengurus BSI Maslahat M. Misbahul Munir dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Senin.

BSI Maslahat masih terus melakukan penggalangan dana untuk menampung solidaritas kemanusiaan dari masyarakat Indonesia guna membantu rakyat Palestina. Sampai 10 November 2023, total donasi yang terkumpul sebesar Rp2,3 miliar.

Baca Juga: Rakyat dan Pemerintah Indonesia Bersatu Membela Kemerdekaan Palestina

Donasi tahap kedua masih terus dibuka. Donasi dapat dilakukan melalui BSI Mobile pada menu Berbagi Ziswaf, Bantuan Kemanusiaan (Palestina), atau pada link https://bsim.page.link/donasi-palestina. Donasi juga bisa dilakukan dengan transfer ke rekening BSI 7180028007 a.n BSI Maslahat atau bisa juga melalui https://goamal.org/solidaritaspalestina.

“Kami mengajak seluruh elemen masyarakat Indonesia untuk bersama-sama membantu saudara kita di Gaza. Karena kolaborasi dari berbagai pihak sangat dibutuhkan guna memperluas cakupan bantuan. Kontribusi apapun, sekecil apapun, akan sangat berarti bagi mereka,” ujar Direktur Al-Khair Foundation Southeast Asia Mohab Alamawi.

BSI Maslahat merupakan Lembaga Amil Zakat Nasional yang teregistrasi di Kementerian Agama Republik Indonesia. BSI Maslahat dalam menerima dan menyalurkan bantuan dana kemanusiaan tidak menerima dana dari pencucian uang, korupsi atau pendanaan terorisme.

Baca Juga: Indonesia Kirim Bantuan ke Palestina. Jokowi : Tragedi Kemanusiaan yang Terjadi di Gaza Tidak Dapat Diterima

Halaman:

Editor: Chaidir

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah