Argentina Gantikan Indonesia sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U 20 Tahun 2023

- 31 Maret 2023, 06:32 WIB
Trofi Piala Dunia U 20.
Trofi Piala Dunia U 20. /Foto : fifa.com

DESK DIY - Argentina telah mengajukan tawaran resmi untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun 2023 menggantikan Indonesia yang telah dicabut haknya untuk menggelar turnamen tersebut.

Argentina adalah satu-satunya negara yang mengajukan penawaran resmi pada hari Kamis (30/3/2023), dan Biro FIFA akan memutuskan apakah akan menerima proposal tersebut dalam dua atau tiga hari, dengan turnamen dijadwalkan dimulai pada 20 Mei 2023.

"Kita semua tahu sepak bola Argentina dan pasti bisa menjadi tuan rumah kompetisi tingkat ini," kata Presiden FIFA Gianni Infantino pada konferensi pers di Paraguay, di mana dia akan ambil bagian dalam Kongres Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan (CONMEBOL), Jumat (31/3/2023).

Baca Juga: Fried Chicken Bumbu Resap Khas Kauman Ramaikan Pasar Ramadhan

“Ada negara lain yang juga telah mengumumkan minatnya, tetapi sebagai pencalonan, dengan jaminan pemerintah dan perincian lainnya, Argentina adalah yang pertama dan kami akan membuat keputusan dalam dua atau tiga hari,” kata Gianni Infantino dikutip dari keepup.com.au.

FIFA menghentikan Indonesia menjadi tuan rumah acara tersebut setelah federasi sepak bola negara (PSSI) mengatakan telah membatalkan pengundian karena Gubernur Bali menolak menjadi tuan rumah tim Israel.

“Israel mendukung Argentina menjadi tuan rumah, mereka pantas mendapatkannya sebagai juara dunia. Ini adalah negara yang sangat bagus dan besar, dengan fasilitas yang sangat baik. Saya harap mereka juga bisa menyelenggarakan Piala Dunia 2030,” kata Duta Besar Israel untuk Argentina, Eyal Sela.

Baca Juga: Dirjen EBTKE Klaim Ada Pergeseran Penggunaan Energi dari Fosil ke Energi Terbarukan

Halaman:

Editor: Chaidir


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x