Petahana Bupati Sleman Kustini Daftar Bacabup ke PKB, Nasdem dan PDI Perjuangan

- 18 Mei 2024, 15:15 WIB
Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo.
Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo. /Foto : IG @kustini sri purnomo

DESK DIY - Kustini Sri Purnomo yang kini masih menjabat Bupati Sleman memastikan kembali maju dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Kepastian meramaikan bursa bakal calon Bupati Sleman setelah Kustini mendaftar di Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Nasdem, PDI Perjuangan, dan tentunya Partai Amanat Nasional (PAN).

Pada Jumat sore (17 Mei 2024) Kustini mendatangi markas PDI Perjuangan Sleman untuk mengumpulkan berkas-berkas formulir penjarinhan bakal calon bupati (bacabup). 

Baca Juga: Bursa Bakal Calon Bupati Sleman 2024 Menghangat, Ada Nama Mantan Sekda Hingga Menantu Jokowi

Dengan demikian PDI Perjuangan sudah menerima pendataran tiga nama yaitu Kustini, mantan Sekda Sleman Harda Kiswaya dan Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa

Tiga tokoh yang pernah duduk bersama-sama di pemerintahan tersebut bersaing untuk mendapatkan rekomendasi bacabup dari PDIP.

"Kedatangan saya kesini untuk mengembalikan formulir kita ambil, ikut mendaftar untuk calon bupati di PDI Perjuangan," kata Kustini yang didampingi sejumlah pengurus PAN Sleman.

Baca Juga: Bursa Calon Bupati Mulai Hangat, Partai Demokrat Buka Penjaringan Pilkada Bantul

Pada Pilkada 5 tahun lalu Kustini bersama Danang Maharsa mendaftar melalui PDI Perjuangan.  "Kami merasa bahwa kami kemarin jadi bupati juga yang mengangkat kami adalah dari PDIP dan PAN, sehingga karena kami merasa kemarin jadi dari sana, makanya saya akan kembali PDI Perjuangan kalau memang itu direkomendasi," ujar Kustini. 

Halaman:

Editor: Chaidir


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah